Good Morning !

Assalamualaikum,
welcome to Farros's virtual home..

I am just the one who starts to love to bake!
as a newbie, this site will be filled one by one recipe as I've tried it out..

enjoy !

Senin, 08 Agustus 2011

cinnamon cake












berawal dari pikiran "buat kueh untuk diri sendiri" akhirnya kepikiran dah si cinnamon cake.. yes, i luph cinnamon! aromanya sedap..
enaknya sih cinnamon cake ini pake potongan apel ijo yang krenyeus2 (aduuhh, aku lupa namanya) tapi berhubung ngga ada aku skip aja (lain kali aku bakal pake)
ini resep "ting!" langsung terlintas gitu aja, ngga pake patokan.. tapi Alhamdulillah jadi
rasa sesuai selera, yap sesuai niat awal "this is my cake"
karena berdasarkan aku banget, si ayah yang ngga suka kismis dan cinnamon akhirnya jauh2 dari cake ini, hehe maaph yaa yah


Bahan-bahan:
4 kuning telur
4 putih telur
200 gr tepung terigu
1 sdt baking powder
1 1/2 sdt cinnamon bubuk
150 gr palm sugar
100 gr margarin
100 gr butter
sedikiit garam
1 buah apel ijo, potong dadu dan beri perasan air jeruk nipis

taburan:
25 gr kenari
25 gr kismis

Petunjuk
-kocok putih telur hingga foamy, sisihkan
-kocok gula dengan butter + margarin hingga lembut
-masukkan kuning telur satu-persatu hingga lembut
-masukan campuran terigu, garam, kayu manis bubuk dan BP, aduk rata
-masukan kocokan putih telur dan apel, aduk rata
-tuang ke loyang yang telah bersemir margarin (aku ke loyang brownies, jadi 2 loaf)
-taburi dengan bahan taburan
-panggang 170c, 30" hingga matang, angkat
-sajikan dengan teh anget, sedap!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar