Good Morning !

Assalamualaikum,
welcome to Farros's virtual home..

I am just the one who starts to love to bake!
as a newbie, this site will be filled one by one recipe as I've tried it out..

enjoy !

Minggu, 14 Agustus 2011

Blackforest


sebagai kado buat adikku yang seberat 55 kg di usianya yang ke-10, aku kepikiran kasih sesuatu yang pasti bertema 'dia banget'
perlengkapan sekolah?!? no no no, not the best choice
boneka?!? she doesn't play it anymore! she is 10, anyway
buku cerita?!? she doesn't have enough time to read the book entirely (jadwal anak eSDe sekarang >> sekolah, les matematika, les bhs inggris, les renang, malamnya privat ngaji, ckckck)

aha!! kenapa ngga kueh aja,, (she is 55 kg, remember!)
she is (absolutely) a food-beverage lover! hihihi
adikku ini juga sukaa banget sama yang warna pink, OK lah, aku akan ngebuat sesuatu yang pinkie2..
dan pilihan pun jatuh pada pinky-forest

yap, aku akan ngebuat pinky-forest, basednya sih black forest tapi penggunaan black cherry bakalan aku ganti pake yang merah, terus cokelat yang dipake adalah cokelat stroberi-nya collata.. pasti enyaks! >> pikiran awal
sampai di TBKnya, cokelat stroberinya habis.. ya udah black-forest aja.. eee, black ceri jg ngga ada! ya udah dey, blackforest pake ceri merah,
bubar dey si pinky forest diangan-angan :(

kuehnya aku buat 2 buah, yang 1 buat dimaem rame2 sama tetangga (makan versi sopan), yang satunya dimaem keroyokan di rumah embah (makan versi kalap), hehe
si birthday girl tentunya sukkaaa dong sama kadonya..


black forest

cake:
7 kuning telur (bisa 5 kuning telur aja, tapi tambahkan TBM/SP 1 sdt)
4 putih telur
80 gr gula pasir
75 gr tepung terigu
20 gr cokelat bubuk
1/2 sdt baking powder (aku skip, aku cuma pake BP kalo buat muffin dan cake caramel)
75 gr margarine, lelehkan

krim dan hiasan:
100 gr whippy cream bubuk
200 ml susu dingiiiin (aku pake susu cokelat)
150 gr black cherry (aku pake ceri merah), belah 2, seduh air panas hingga lunak, tiriskan (ngga usah diseduh kalo beli yang kalengan), sisakan 4 buah ceri utuh (ngga diseduh) untuk hiasan
150 gr cokelat batangan, serut (aku serut pake fruit peeler)
1 sdt pasta cokelat BF (optional, dipake kalo mau krimnya cokelat aja)

how to:
kocok telur + gula hingga kental, mengembang, berat, berjejak
masukan semua bahan kering, sedikit2, aduk rata aja
tambahkan maragarin leleh (hangat), aduk rata
tuang ke loyang bersemir margarin dan di alas kertas roti, panggang 180c selama 25"-30"
angkat, dinginkan, sisihkan kueh
kocok whippy cream dengan susu cokelat dingin dan pasta hingga mengembang lembut
matikan mixer, sisihkan krim secukupnya untuk olesan luar dan topping
masukan ceri ke dalam krim, aduk rata
ambil kueh, belah melintang menjadi 3 bagian, perciki dengan simple syrup (larutan air dan gula, 1:1) atau bisa juga pake homemade syrup
olesi tiap bagian dengan krim yang ber-ceri, susun kembali
oles bagian luarnya dengan krim tak ber-ceri (hehe, bahasanya...)
taburi dengan cokelat serut, hias sesuai selera
sajikan dingin..



Tidak ada komentar:

Posting Komentar