Good Morning !

Assalamualaikum,
welcome to Farros's virtual home..

I am just the one who starts to love to bake!
as a newbie, this site will be filled one by one recipe as I've tried it out..

enjoy !

Senin, 31 Oktober 2011

Bola-Bola Cokelat Kacang


 Aku nggak pernah (baca: belum) jago ngebuat bolu gulung. Ada ajaa masalahnya, yang bolunya kekeringan lah, ketebelan lah, ada juga yang udah pas tapi waktu digulung kok retak2 (I swear, matengnya pas tapi aku bener2 nggak bisa (baca: belum ahli) ngegulung dengan halus, baik dan benar, masih terlalu kasar!). Seperti sekarang, aku niat ngebuat brownies gulung tapi kuenya kekeringan (kejadian amnesia berulang, aku lupa kalo lagi ngebaking, hihihi). Dan hasilnya, seloyang brownies garing! Untungnya itu kueh brownies, jadi diapain aja enak (asal nggak gosong).

Jadiii.... aku buatlah Bola-Bola Cokelat Kacang ini, sebenarnya udah pernah posting tentang bola-bola cokelat (tengok di sini), tapi waktu itu tanpa kacang. Nggak ada bedanya sih, cuma pake tambahan kacang aja. Enak looh, cokelat kacang is the best featuring items ever deeh!

Bola-Bola Cokelat Kacang
Serving: 25 chocolate balls

Bahan:
65 gr kacang tanah yang udah disangrai, kupas dan dicincang kasar (aku cuma belah 2) 
165 gr brownies (browniesnya dipanggang, nggak pake filling yaa) atau sisa kueh apapun, roti tawar juga bisa
165 gr dark cooking chocolate
1 sdt butter


How to:
- Haluskan brownies, campurkan dengan kacang tanah, sisihkan
- Tim cokelat hingga leleh, tambahkan butter, tuangkan campuran brownies dan kacang, aduk rata
- Pulung2 adonan dengan 2 buah sendok, tata di atas kertas roti (aku pake kertas HVS, hehe), simpan di dalam kulkas selama 15 menit hingga mengeras


- Sajikan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar