Good Morning !

Assalamualaikum,
welcome to Farros's virtual home..

I am just the one who starts to love to bake!
as a newbie, this site will be filled one by one recipe as I've tried it out..

enjoy !

Minggu, 23 Oktober 2011

Green Tea Pudding (Puding Teh ijo)



How if green tea, milk and honey are mixed and serve as a delight dessert?!? Yes healthy, yes yummy..

Green Tea Pudding (Puding Teh ijo):

Source: Tabloid Nova (visit its site here) 

Bahan I :
2 sdm green tea
7 gr bubuk agar-agar putih
250 ml susu tawar low fat  (aku pake yang full fat)
100 ml air panas, untuk mencairkan teh (aku pake 120ml)
250 ml air panas, untuk agar-agar
100 ml madu (aku pake 50 ml)
50 gr gula pasir
¼ sdt garam

Vla Vanilla:
250 ml susu cair
100 gr gula pasir
1 sdm tepung maizena
1 kuning telur (aku nggak pake)
(Aku tambahin seuprit garam dan esens vanili)


Cara Membuat:
1. Seduh green tea dengan 100 ml air panas. Diamkan 3 menit, saring.
2. Larutkan bubuk agar-agar dengan air dan madu. Masak sambil diaduk-aduk hingga mendidih. Tuang susu tawar cair, aduk dan masak hingga mendidih.
3. Tambahkan air teh hijau ke dalam adonan agar-agar. Didihkan kembali.
4. Tuang adonan ke dalam cetakan hingga cetakan penuh. Dinginkan hingga membeku.
5. Vla Vanilla: rebus susu, gula pasir, tepung maizena, dan kuning telur aduk rata, lalu jerangkan di atas api kecil sampai mendidih dan kental.
6. Sajikan Green Tea Pudding dengan Vla Vanilla.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar