Good Morning !

Assalamualaikum,
welcome to Farros's virtual home..

I am just the one who starts to love to bake!
as a newbie, this site will be filled one by one recipe as I've tried it out..

enjoy !

Kamis, 20 Oktober 2011

Prol Tape


Biasanya aku ngolah tape jadi tar tape yang pake bahan dasar roti tawar dicampur susu ama telur, tapi berhubung hari ini nggak punya roti tawar (tapi pengeen banget makan tar tape) akhirnya aku pakein tepung terigu aja. Bahan yang aku gunakan standar aja, cuma terigu, telur, gula dan tentunya tape! Biar mudah diingat, resep kali ini aku sama ratain aja jumlah bahan2nya, masing-masing 125 gr, kecuali si tape, aku pake 500 gr tape. Kok tapenya banyak siih?!? hehe, soalnya si Bibik belinya 2 bungkus plastik yang pas di timbang ternyata seberat 500gr lebih2 sedikit, daripada masih ada tape yang nyisa mending dicemplungin semua ke adonan kaann..

Jumlah kismisnya memang nggak banyak, soalnya Ayah nggak begitu doyan kismis, jadi kejunya aja yang dilebihin seuprit. Hasilnya?? berasa seperti prol tape yang 'nape' banget dengan semburat gurihnya keju. 
Adikku, Vina, yang seorang 'tar tape holic' setuju banget kalo prol tape ini enaak, dia malah 'ngerampok' beberapa potong buat dibawa kekampusnya. Aku kira buat dibagi, ternyata buat dimakan sendiri! Ckckck!. Ayah juga doyan banget, bangeeet! Lah, 1 loyang (aku pake 2 loyang) dia abisin sendiri tuh!


Prol Tape

Bahan:
125 gr gula pasir
3 butir telur
125 gr tepung terigu
500 gr tape singkong, haluskan
125 gr margarin, lelehkan
1/4 sdt garam
30-50 gr kismis (optional, aku cuma pake 30 gr)

Keju parut secukupnya untuk taburan

How to:
-Kocok gula, garam dan telur hingga kental
-Masukan tape, kocok hingga tercampur rata
-Tambahkan terigu, aduk rata menggunakn spatula
-Masukan kismis, aduk rata
-Tambahkan margarin leleh, aduk sesaat
-Tuang ke loyang yang telah dioles margarin dan ditaburi sedikit tepung (aku pake 2 buah loyang brownies ukuran sedang) taburi permukaanya dengan keju parut
-Oven 180c selama 30-35 menit hingga matang
-Angkat, keluarkan segera. Sajikan.


Yap, mission accomplished! Tapi masih ada 3 buah tape tuh yang tersisa. Akhirnya, diigoreng sebentar pake margarin, siram dikit pake susu kental manis dan ditaburi keju, hmmm, delightful! 


Tidak ada komentar:

Posting Komentar