Good Morning !

Assalamualaikum,
welcome to Farros's virtual home..

I am just the one who starts to love to bake!
as a newbie, this site will be filled one by one recipe as I've tried it out..

enjoy !

Senin, 05 September 2011

Kastengel Irit Keju


Idul fitri 1432 H ini aku udah niat ngga buat cookies apapun (untuk mudik aku cuma ngebawain sarang semut yang banyak), jadi nggak punya stock bahan kue dah, yang ada cuma sedikit room butter dan sekotak keju cheddar (ukuran 180 gr itu)
kok yaa tiba2 pengen kastengel, padahal kastengel yang biasa aku buat pake 200 gr keju edam (aku selalu buat ukuran 2 resep, sayang LPG dan tenaganya)

akhirnya, searching via buku tua si Emak, aku nemu resep kastengel irit keju ini, cuma pake 50 gr keju untuk adonan dan 30 gr keju untuk taburan, mantaaf! >> dan aku pun masih punya 100 gr keju lagiii,, yippi!
hasilnya?!? kastengel lembuuut dan jadinya banyaakk..

Kastengel Irit Keju:

bahan:
4 kuning telur
3 sdm munjung room butter
50 gr keju parut
250 gr mentega (aku pake margarine)
1/4 sdt garam
1/2 sdt kaldu sapi bubuk (aku pake 1 sdt bumbu kentang goreng indofood rasa keju)
1/4 sdt pala bubuk
2 sdm susu bubuk
1 sdm maizena
500 gr tepung terigu

olesan dan taburan:
2 kuning telur, kocok lepas
1 sdm margarine dicairkan, dinginkan, campurkan dengan kuning telur
30 gr keju parut

How to:
-kocok mentega hingga lembut, tambahkan room butter
-tambahkan kuning telur satu persatu sambil terus dikocok
-campur susu, maizena, terigu, kaldu sapi bubuk, garam dan keju parut, tambahkan ke dalam adonan
-giling adonan dan cetak sesuai selera, letakan pada loyang datar bersemir margarin
-oven 160c selama 15", keluarkan
-oles dengan bahan olesan dan taburi keju parut, oven lagi selama 15"

Tidak ada komentar:

Posting Komentar