Good Morning !

Assalamualaikum,
welcome to Farros's virtual home..

I am just the one who starts to love to bake!
as a newbie, this site will be filled one by one recipe as I've tried it out..

enjoy !

Senin, 19 September 2011

Cupcake Cone


Cupcake Cone

Alkisah, lewatlah penjual es puter keliling di depan rumah, aku belinya pake magkok, jadi sama si penjual dikasih 'kerupuk' esnya, ya diambil ajah lah (tadinya mau nolak, tapi kok cantik yaa) hehe
Udah hampir seminggu si cone terbengkalai dan melempem! maunya aku isiin ganache tapi ngga punya whipping cream. Pas lagi ngebuat muffin jadi keinget sama si cone, akhirnya aku pake cone itu sebagai wadahnya muffin, adonannya aku isi nyaris penuh dan walhasil si kue meluber kemana2.. tadinya rada takut mau pake wadah cone, takut nanti conenya jadi gosong padahal si muffin belon mateng, Alhamdulilah ternyata nggak.

Pas udah dingin aku kasih topping buttercream, jadinya kok seperti es krim sungguhan.. Oia, kalo bisa pake cone yang flat bottom yaa, kalo aku bottomnya runcing jadi agak susah waktu pemanggangan, pas dipanggang aku taruh di dalam wadah muffin, jadi bisa berdiri. Itupun sempat beberapa kali jatuh pas aku masukin oven.


ini dia resepnya, tambahkan kacang2n (kenari, almond atau mente) pada adonan agar si cupcake cone lebih berasa 'rame', atau pakein selai, cokelat potong, meisis, keju parut sebagai fillingnya.. Pasti maknyuusss..


Cupcake Cone:

Bahan:
12 buah cone eskrim seperti gambar (atau 6 buah yang flat bottom)
1/2 resep muffin
6 sdt selai (sesuai selera) atau keju parut atau cokelat potong atau meisis (sebagai bahan isi)
5 sdm buttercream
2 sdm meisis untuk taburan (sesuai selera)
3 buah stroberi (sesuai selera)

How To:
-Isi cone dengan adonan muffin hingga 1/4 penuh, isi dengan bahan isian, tambahkan lagi dengan bahan adonan hingga 3/4 tinggi cone
-Oven 180c selama 20"-25", angkat, dinginkan
-Hias dengan buttercream, taburi meisis dan beri potongan stroberi, sajikan

Tidak ada komentar:

Posting Komentar