Good Morning !

Assalamualaikum,
welcome to Farros's virtual home..

I am just the one who starts to love to bake!
as a newbie, this site will be filled one by one recipe as I've tried it out..

enjoy !

Selasa, 22 November 2011

Pirouette Cake


Pirouette Cake memang istimewa. Tampilannya cantik yaa.. *boleh dong narsis* hehe. Ngebuat cake ini bukan untuk dimaem sendiri tapi untuk diberikan kepada 2 orang advisers ku *I know u'll refuse if I call you both consultants*. Karena ini kueh sebagai ucapan terimakasih jadi kata-kata yang digunakan adalah trims. Trims-nya itu aku buat pake fondant buatan sendiri yang aku kasih pasta melon -bukan pewarna-.


Oia, pirouette itu sendiri adalah gerakan memutar pada tarian ballet, nah, kalo untuk kueh, yang dimaksud memutar di sini adalah wafer stick yang memagari si kueh. Jadi, si kueh terlihat 'indah' layaknya seorang ballerina. 

Base cake-nya adalah orange spongecake dengan light ganache sebagai filling dan toppingya. Kalo untuk resepnya bisa lihat di Ganache Cake yang udah pernah aku posting sebelumnya, bedanya hanya pada maizena yang aku ganti dengan 2 sachet Nutrisari (@11gr) yang Brazilian Sweet Orange dan pasta pandannya aku skip diganti essens vanili. Aku buat 1 resep tapi dijadikan 2 cake. Ini dia kedua kuenya:


Hope the advisers enjoy the cakes as I enjoyed making them :)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar