Good Morning !

Assalamualaikum,
welcome to Farros's virtual home..

I am just the one who starts to love to bake!
as a newbie, this site will be filled one by one recipe as I've tried it out..

enjoy !

Kamis, 17 November 2011

My First Car Cake (versi belajar)




Akhirnya... setelah ngidam ngebuat car cake, kali ini kesampaian juga. Proyek 'belajar' yang non-profit ini dibuat untuk ulang tahun Reza yang ke-5. Reza itu tinggal sama Ibu dan keluarga besarnya, Ayahnya sedang jadi pahlawan devisa kita di Masjidil Haram. Saat buat car cake ini waktunya mepeet banget, tapi Alhamdulillah buatnya happy dan jadinya ceppeeetzz (baca: grasa-grusu). Hasilnya?? far far far away from perfection! hehehe, tapi si birthday boy demen amat sama kuehnya (yah, namanya juga anak-anak). Kalo si hebat, Farros, bilang ini 'kueh taxi', hehe. Base cake-nya adalah Melon Spongecake. Keluarga Reza ngakunya doyan, apalagi sama 'kueh berumputnya', kata emaknya Reza "Enak kue yang biru ini mbak, ada kelapanya". Biru?!? Ada kelapanya?!? ooo.. maksudnya Hijo toh.. hehe

 

Kalo tulisan ini aku pake fondant buatan sendiri dan cetaknya pake alat ini yang aku beli secara online. Cetakanya itu sendiri menuruktu maharani! 150ribu boo! Sebenarnya seharga 120 rebo, tapi plus ongkir dan cash atm, jadi total harganya yaa segitu, but, it's so OK karena bermanfaat banget.

Oia, mau liat tampang Reza?!? Monggo monggo..



Reza yang sekarang berumur 5 tahun itu yang barisnya paling kanan, nah, yang guanteeenng di tengah itu si hebat, Farros, hehehe, kalo yang di kiri itu Zidan, kakaknya Reza yang paling guede.  Coba deh lihat, Farros yang baru aja 4 taun terlihat lebih bongsor dari si Reza, hihi, dan beda tipis sama si Zidan yang sekarang udah kelas 2 eSDe. Nak... Nak.. kamu kebanyakan maem cupcake buatan emak! hehe.

Best wishes for Reza! Semoga Reza menjadi anak sholeh yang patuh kepada ke2 orang tua yaa, sama seperti harapan Ayah Reza dalam doanya yang dipanjatkan langsung di rumah Allah.. (hiks, hiks, jadi kena sindrom rindu Masjidil Haram nih, semoga bisa secepatnya kembali ke sana, amiiiiinnnn ya Robb)

2 komentar: