Good Morning !

Assalamualaikum,
welcome to Farros's virtual home..

I am just the one who starts to love to bake!
as a newbie, this site will be filled one by one recipe as I've tried it out..

enjoy !

Sabtu, 15 November 2014

Kukis Oatmeal


Kalo sudah niat diet, sarapannya kudu pake oatmeal, maem siang pake oatmeal maem malem juga oatmeal.
Karena itulah beli oatmeal bejibun dan ternyata sodara-sodara, lebih enak maem pake nasi uduk! hehehe
Niat diet bubar melayang, selalu aja ada alasan dan kali ini profesi sebagai busui aku jadiin senjata, hehehe.
Nah, jadi si oatmeal yang udah terlanjur kebeli itu terbengkalai begitu aja, anak-anakku ngga ada yang doyan walopun sudah ditambahin macem-macem.
So, final attack yaa kudu dibuat kukis, yang kalopun ngga pake doyan seenggaknya bisa disimpen lama sebagai cemilan selingan.


Tapi ternyataaa kukisnya enak.
Alasannya ngga ada lain karena penggunaan butter, padahal aku ngga pake butter semua, separuhnya aku ganti margarin, tapi tetep aja enagh.
Aslinya ini resep kukis cornflake, cuman cornflakenya aku ganti pake oatmeal.

Kukis Oatmeal
Source: Resep Kukis Cornflake NCC

400 gram butter (aku 200 gr butter, 200 gr margarin)
200 gram gula pasir
400 gram terigu kunci biru
250 gram oatmeal
2 kuning telur
1 sdt vanili cair


How to:

  1. Kocok butter, gula, telur, dan vanili sampai putih.
  2. Lalu masukkan sedikit demi sedikit tepung terigu hingga rata.
  3. Kurangi kecepatan mixer ke bagian yang terendah, lalu masukan cornflakes. Jangan terlalu lama, karena cornflakes akan hancur.
  4. Bentuk adonan dengan tangan sesuai selera (aku cetak pake sendok takar ukuran 1 tsp)
  5. Letakkan dalam loyang, panggang dalam oven dengan api sedang, sampai berwarna kekuningan (selalu cek bagian bawah kukis karena mudah gosong, angkat jika sudah kuning kecokelatan, walopun kukis masih soft, entar mengeras sendiri di suhu ruang)
Jadinya se-kilo sodara-sodara..


Tidak ada komentar:

Posting Komentar