Good Morning !

Assalamualaikum,
welcome to Farros's virtual home..

I am just the one who starts to love to bake!
as a newbie, this site will be filled one by one recipe as I've tried it out..

enjoy !

Jumat, 14 November 2014

Homemade Chocolate Bar


Saya dan suami itu penggemar kue-kue cokelat, cokelat batangan, bola-bola cokelat, es krim cokelat, krim cokelat, c-o-k-e-l-a-t.
Dari pacaran sampe dah punya 2 anak gini si Ayah selalu nyempetin buat ngasih cokelat, so sweet deh ih.
Setiap ngerikues cake dia juga pasti mintanya kue cokelat (dan piza!)
Terus ngga sengaja pas browsing nemu resep cokelat batangan buatan sendiri alias homemade ini.
Saya sukaa banget, diresep asli pake minyak, saya ganti pake mentega tawar, rasanya enaaak deh tapi berhubung pake butter jadi ngga tahan di suhu ruang, cepet meluber, tapi ngga masalah sih, lah saya habisin cokelat ini dalam sekejap kok! ehehehe.
Bakalan betah deh sama cokelat bar ini.
Sekarang tiap kali minta dibeliin cokelat ma ayah (iya! kadang saya yang ngerengek minta dibeliin cokelat! Dengan ekspresi yang sama persis seperti si Kakak minta dibeliin mainan, eheheh) si ayah selalu ngejawab "kan udah bisa buat sendiri"
So, sekarang saya ganti kalimatnya "Yah, beliin bahan ngebuat cokelat dong" hihihi

Homemade Chocolate Bar
Source: http://mywholefoodlife.com/2014/02/13/3-ingredient-chocolate-bars/
Serving: 1 bar



Bahan:
1/4 cup mentega tawar, lelehkan
1/4 cup cokelat bubuk
2-3 sdm madu/gula cair/maple syrup


How to:
Campur rata semua bahan menjadi sattu.
Pastikan ngga ada gumpalan-gumpalan yang tersisa.
Tuang pada cetakan, simpan dalam frezer sampe set.
Ready to enjoy!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar