Good Morning !

Assalamualaikum,
welcome to Farros's virtual home..

I am just the one who starts to love to bake!
as a newbie, this site will be filled one by one recipe as I've tried it out..

enjoy !

Rabu, 12 Maret 2014

Kukis ala Monde


Kukis ini rekor banget!!
Satu-satunya kukis yang aku buat dan langsung habis, trus dibuat lagi setiap hari selama 4 hari berturut-turut saking 'high-demand'nya, hehe

Ceritanya my-kinda-hearted-mother-in-law alias ibu mertua bawain aku Lurpark, unsalted butter, sebanyak 2 kilos! omg, Lurpark boo! the most expensive one! Fyi, di sini harga yg 200 gr aja 45ribuan. Waa... warm hug buat Ibu, hehehe

Segala udah dibuat dari buttercake, pie, cheesecake bahkan prol! Semua hasilnya enyak enyak banget, really! Buttery!
Dan si Lurpark itu masiihh aja banyak, hehehe. Akhirnya aku buat kukis, ini sebenarnya resep kukis jadul, cuma kalo buat kukis jadul biasanya pake margarin, kali ini aku pake butter.
Udah kepikiran hasil jadinya pasti seperti kukis Monde, so modelnya pun aku buat serupa, tapi masalahnya aku ngga punya cetakan bentuk pretzel atopun yang persegi, so aku buat yang lingkaran (cetaknya pake gelas kecil ,hehe) yang ini nama modelnya Norwegian style.

Butter Cookies with sugar sprinkles

Butter cookies with raisin baked in
Aku juga buat pake tambahan isian keju yang dipotong dadu, tapi gag kejepret :(

Kukis ala Monde

Bahan:
140 gr mentega tawar
125 gr gula halus
1 kuning telur
1/2 sdt garam
250 gr terigu

Tambahan:
Kismis secukupnya
Gula pasir untuk taburan

How to:
Kocok kuning telur, mentega, gula halus dan garam selama 5 menit, menggunakan mixer dengan high speed
Tambahkan terigu, aduk rata menggunakan spatula
Siapkan selembar plastik bersih, taburkan tipis-tipis dengan terigu, letakkan adonan, giling tipis, cetak sesuai cetakan
Letakan pada loyang datar bersemir margarin, taburi dengan gula pasir, oven selama 18 menit dengan suhu 150c.
Angkat, biarkan pada suhu ruang, simpan dalam toples kedap udara.

Note:
Kalo mau diberi tambahan kismis atao keju atau kelapa kering, tambahkan sebelum memasukkan terigu.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar