Good Morning !

Assalamualaikum,
welcome to Farros's virtual home..

I am just the one who starts to love to bake!
as a newbie, this site will be filled one by one recipe as I've tried it out..

enjoy !

Minggu, 17 Maret 2013

Kukis Koko Krunch


It was just a short trip to Bandung and ...owalaaa! I'm pregnant.The pregnancy is not by plan karena aku dan suami LDR (hiks, hamil tanpa ada yg elus2 belly kuu just feel so bad), tapi Alhamdulillah sepertinya memang udah saatnya, soalnya si Hebat  udah 6 tahun jalan.


Lagi hamil muda enaknya tuh ngidam, hehehehe, aku nggak ngidam sama sekali cuma morning sick yang parah. Nggak mau yang kecut, tapi malah suka banget yang manis termasuk cokelat (hope the baby-to-be is a She). Kebetulan si Kakak udah bosen sama sereal cokelat sarapannya padahal masih punya stok sebungkus gede, akhirnya aku jadiin kukis aja dan sekarang dia doyan lagi, hehehe.

I luv this cookies! Renyah dan rasanya nyokelaaaat bangeeet, all bout chocolate are in it mulai dari cokelat bubuk, cooking cokelat,  pasta cokelat, susu bubuk cokelat sampe sereal cokelat, yummy!

Kukis Koko Krunch
Source : Kue Kering Dobel Cokelatnya Sajian Sedap
Serve : 550 gr

Bahan:
200 gram margarin
100 gram gula tepung (aku pake 125 gr)
1/4 sendok teh garam
2 kuning telur
75 gram cokelat masak pekat, dilelehkan
1/2 sendok teh cokelat pasta
175 gram tepung terigu protein rendah
25 gram cokelat bubuk
20 gram maizena
25 gram susu bubuk (aku pake susu bubuk cokelat)
1/2 sendok teh baking powder
100 gram koko krunch, dicincang kasar (aku pake 150 gr)
50 gram rice crispi cokelat (aku nggak pake)





How to:
  1. Kocok margarin, gula tepung, dan garam 3 menit sampai lembut.
  2. Tambahkan kuning telur, cokelat masak pekat, dan cokelat pasta. Kocok rata.
  3. Tambahkan tepung terigu, cokelat bubuk, maizena, susu bubuk, dan baking powder sambil diayak dan diaduk rata. Tambahkan koko crunch dan rice crispy. Aduk rata pake spatula kayu.
  4. Sendokkan adonan di loyang yang dioles margarin. Pipihkan sedikit dengan pinggiran sendok.
  5. Oven dengan api bawah suhu 150 derajat Celsius 20 menit sampai matang.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar