Good Morning !

Assalamualaikum,
welcome to Farros's virtual home..

I am just the one who starts to love to bake!
as a newbie, this site will be filled one by one recipe as I've tried it out..

enjoy !

Minggu, 08 April 2012

Spongecake Cokelat



Cake ini aku buat sebagai 'bawaan' di acara ultah adikku. Basic cakenya 4 lapis spongecake cokelat filling selai stroberi yang dibungkus ganache trus disiram lagi pake cokelat leleh. No wonder kalo yang maem bilang 'soo chocolaty chocolate cake!' -unfortunately, aku ngga ikut maem-
Berhubung cake ini bukan untuk sendiri dan, bahkan, aku ngga kebagian, jadii ngga punya penampakannya setelah diiris.  Oia, yang menul-menul itu milk choco chips yaa..

Spongecake Cokelat

Bahan:
6 butir telur
150 gr gula pasir
1 sdt emulsifier -aku pake sponge 28-
1/4 sdt vanila extract
120 gr tepung terigu
30 gr cokelat bubuk
Seuprit garam
100 gr butter, lelehkan -sebisa mungkin pake butter yaaa-

How to:
-Kocok telur, gula dan emulsifier hingga mengembang dan kental. Tambahkan vanilla.
-Masukkan tepung, cokelat bubuk dan garam, aduk rata -aku pake whisk aja-
-Tambahkan butter, aduk rata, tuang ke loyang yang 'muat', oven 180c selama 30" atau hingga matang. angkat.

Note:
-As usual, komposisi 120 gr terigu bisa diganti 100 gr terigu + 20 gr maizena
-Biar lebih nikmeh bisa ditambahin 1 sdm pasta cokelat dan 1 sdm susu bubuk cokelat pada lelehan butter, enyaks jadinya!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar