Good Morning !

Assalamualaikum,
welcome to Farros's virtual home..

I am just the one who starts to love to bake!
as a newbie, this site will be filled one by one recipe as I've tried it out..

enjoy !

Jumat, 30 Maret 2012

Cake Pisang Cokelat Tanpa Telur (Eggless Chocolate Banana Cake)


Aslinya nyontek dari dapur sini tapi dengan resep yang udah aku obrak-abrik. Walo udah pake cokelat bubuk, tapi rasa pisangnya tetap lebih mendominasi. Resepnya beneran simple, tanpa mixer dan tanpa telur. Karena teksturnya mirip dengan buttercake, jadi cake ini cucok buat dijadiin cupcake. Rasanya Okelah, tapi menurutku rada kemanisan, yang lain sih bilang pas pas pas...


Cake Pisang Cokelat Tanpa Telur (Eggless Chocolate Banana Cake)

Bahan A, aduk asal rata:
200 gr gula pasir -bisa dikurangi-
200 gr tepung terigu
1 sdt baking powder
2 sdm cokelat bubuk
1/4 sdt garam

Bahan B, lumatkan:
275 gr pisang -aku pake pisang ijo-

Bahan C:
125 ml minyak sayur -bisa pake canola, minyak kedelai, bisa juga diganti butter cair, aku sih pake Bimoli, hehe-

Bahan D, campur asal rata:
1 sdm gula kastor -gula pasir halus-
Seujung sdt kayumanis bubuk

How to:
-Siapkan semua bahan. Siapkan loyang, oles loyang dengan minyak sayur. Panaskan oven 160c, sisihkan.
-Tuang bahan B ke bahan A, aduk rata.
-Tambahkan bahan C, aduk rata. Tuang ke loyang, oven selama 30"-35" hingga matang. Angkat.
-Taburi bahan D jika kue sudah dingin.  Sajikan dengan segelas kopi panas, enyak enyak enyak...

6 komentar:

  1. kalo dikukus enak gak ya, mbak? thanks dan salam kenal :)

    BalasHapus
  2. Nah, belum pernah nyoba yang dikukus. Coba-coba aja mbak, sapa tau enak.. Lam kenal juga :)

    BalasHapus
  3. waah sama, aku juga males banget keluarin oven krn tiap pake oven selalu ga kuat listriknya :( belum lagi juaraaang banget pake oven jadi rada ogah ngebersihin. aku cobakukus ah, ntar aku kabarin :D btw, selain di blog ini, where we can find(meet) u? another social media maybe? thx

    BalasHapus
  4. Enak dan praktis...pas buat saya dan klg yang vegy(non egg)....thanks resepnya....

    BalasHapus